Warning !!

Peringatan!! Banyak mengandung artikel atau informasi untuk khusus DEWASA.
Informasi yang ada di sini bukan sebagai pengganti anjuran dan terapi yang diberikan oleh dokter atau ahli bidang bersangkutan, namun diharapkan dapat menambah pengetahuan Anda. Sebaiknya Anda tetap mengkonsultasikan masalah Anda dengan dokter keluarga Anda atau ahli bidang bersangkutan.

Bila Anda ingin berbagi artikel/ info yang menarik dan sesuai dengan topik blog ini, silahkan berbagi dengan join dan posting ke info_pria@yahoogroups.com.
Semua sumber/ penulis dari pada artikel/ tulisan/ informasi yang dimuat sudah kami usahakan untuk dicantumkan. Bila ada kesalahan harap hubungi kami pada (info_pria-owner[at]yahoogroups[dot]com). Terima kasih.

LEBIH LENGKAP!! Dapatkan DVD Info-Pria, yang berisikan e-book, kumpulan artikel, software dan lainnya. Lebih rinci klik disini.

Wednesday, August 8, 2007

Gangguan Seks Akibat Kurang Gizi

AWALI suasana romantis di tempat tidur dari meja makan, karena makanan yang salah dapat mengakibatkan suami impoten dan istri menjadi frigid. Makanan yang tepat mampu membangkitkan mood dan membuat "wilayah tertentu" di tubuh kita menjadi lebih sensitif.


Gairah seks yang pudar bisa disebabkan kurang giatnya kelenjar adrenal, sehingga konsentrasi hormon adrenalin dalam darah terbatas. Penyebabnya: kekurangan vitamin A, vitamin B-kompleks terutama vitamin B1, B3, B4, serta vitamin C, vitamin E, dan asam lemak tak jenuh tunggal.

Beberapa masalah gangguan orgasme ternyata ada juga yang berhubungan dengan ketidakwajaran konsentrasi histamin dalam darah. Kadar histamin yang rendah mengakibatkan sulit orgasme, baik pada pria maupun wanita. Sebaliknya, kalau kadar histamin terlalu tinggi justru bisa membuat pria mengalami ejakulasi dini. Yang pertama disebabkan kekurangan asupan kalsium dan asam amino metionin. Yang kedua lantaran tubuh kekurangan pasokan asam folat dan vitamin B3.

Contoh kekurangan gizi yang mempengaruhi sensitivitas "wilayah tertentu" di tubuh kita:

• MATI RASA PADA DAERAH PEKA RANGSANGAN SEKSUAL, TERUTAMA KLITORIS
Kemungkinan defisiensi gizi utama: vitamin B-kompleks terutama asam folat, inositol, vitamin B12, kalsium Kemungkinan defisiensi gizi pendukung: magnesium, seng, vitamin A/betakaroten, vitamin C, vitamin E, belerang/sulfur

• EREKSI TIDAK PENUH (KURANG KERAS)
Kemungkinan defisiensi gizi utama: vitamin B-kompleks terutama vitamin B3 dan vitamin B5

• … dst.

Makanan yang sebaiknya diutamakan:
Tempe, hati sapi/ayam, kacang merah, kacang hijau, kacang tanah, asparagus, brokoli, bayam, taoge, kol, bokcoi, sawi putih, bit, jeruk, alpukat, …, minyak zaitun, wijen, beras merah.



Dikutip dari buku baru

*** GOOD MOOD FOOD ***
Makanan Sehat Alami untuk Mengatasi Stres dan Depresi, Migrain, Gangguan Sulit Tidur, Hiperaktivitas pada Anak, Pelupa, Perasaan Melankolis, Sindrom Pramenstruasi, Depresi Pasca Melahirkan, Masalah Seksual


Kata Pengantar: Dr. Amarullah H. Siregar, DIHom, DNMed, MSc, MA, PhD, dokter ahli naturopati
Penulis: Wied Harry Apriadji, konsultan gizi & masak sehat alami
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Format buku: Full color, 23x23 cm, 104 hlm
Harga buku: Rp 60.000 (sewaktu-waktu bisa berubah)

Dapat diperoleh di Toko Buku Gramedia seluruh Indonesia dan toko-toko buku lainnya.

No comments: