Warning !!

Peringatan!! Banyak mengandung artikel atau informasi untuk khusus DEWASA.
Informasi yang ada di sini bukan sebagai pengganti anjuran dan terapi yang diberikan oleh dokter atau ahli bidang bersangkutan, namun diharapkan dapat menambah pengetahuan Anda. Sebaiknya Anda tetap mengkonsultasikan masalah Anda dengan dokter keluarga Anda atau ahli bidang bersangkutan.

Bila Anda ingin berbagi artikel/ info yang menarik dan sesuai dengan topik blog ini, silahkan berbagi dengan join dan posting ke info_pria@yahoogroups.com.
Semua sumber/ penulis dari pada artikel/ tulisan/ informasi yang dimuat sudah kami usahakan untuk dicantumkan. Bila ada kesalahan harap hubungi kami pada (info_pria-owner[at]yahoogroups[dot]com). Terima kasih.

LEBIH LENGKAP!! Dapatkan DVD Info-Pria, yang berisikan e-book, kumpulan artikel, software dan lainnya. Lebih rinci klik disini.

Thursday, March 8, 2007

Biar Jodoh Nggak Kabur!

Wanita seringkali resah ketika usia sudah mendekati 30 tahun tapi jodoh belum kunjung datang. Beberapa kencan dengan pria sudah dijalani, namun entah kenapa tak ada yang berkelanjutan. Anda tentu tak mau kan jodoh kabur terus? Baca artikel berikut untuk evalusi diri.

Menurut sebuah situs perjodohan, kencan pertama penting untuk menentukan suksesnya kelanjutan sebuah hubungan. Jika kedua belah pihak merasa saling tertarik, tentu akan ada kencan-kencan lainnya.

Mengingat betapa pentingnya membuat good impression saat kencan pertama, wanita sering menjadi grogi. Hal-hal yang seharusnya tak dilakukan, justru dibuatnya. Alhasil si dia pun lari setelah kencan pertama karena anda gagal membuatnya jatuh hati. Berikut ada beberapa hal yang perlu anda tahu sebelum menjalani kencan pertama:

1. Jangan sok keibuan
Ada beberapa wanita yang ingin menunjukkan sifat keibuan mereka saat kencan pertama. Ia ingin terlihat sebagai seorang wanita yang mampu jadi ibu, mencintai anak dan mengurus keluarganya. Jika hal ini dilakukan setelah anda berkencan selama beberapa bulan dengan si dia tentu tidak masalah. Tapi jika sifat keibuan itu ditunjukkan saat kencan pertama, hmmm masalah akan datang. Menurut Kelleher, pimpinan sebuah agen perjodohan di Amerika pria belum siap mendegar baby talk di kencan pertama.

2. Jangan bicara soal mantan pacar.
Hal kedua ini benar-benar harus dihindari di kencan pertama. Para pria biasanya kurang suka dibanding-bandingkan dengan pria lain. Apalagi kalau pria yang jadi bahan perbandingan itu lebih berkualitas. Bisa-bisa si dia jadi merasa minder dihadapan anda.
Selain membanding-bandingkan, membicarakan kejelekan mantan pacar juga jadi salah satu hal terlarang saat kencan pertama. Di otak pria yang anda kencani saat itu akan berkecamuk pemikiran, "Jangan-jangan gue juga dijelek-jelekin lagi kalau udah putus nanti".

3. Jaga image
Jaga image atau jaim, penting banget dilakukan saat kencan pertama. Tapi jangan sampai gara-gara jaga image anda tidak jadi diri sendiri. Tetaplah PD dengan kepribadian yang dimiliki. Jika anda tipe ceria dan banyak omong, jangan tiba-tiba merubah diri menjadi pendiam.

4. Berperilakulah layaknya wanita
Emansipasi bukan berarti anda tidak berhak lagi mendapat layanan istimewa dari para pria. Ada beberapa wanita yang lupa akan hal ini. Ia justru ingin menunjukkan diri sebagai sosok mandiri yang tidak perlu dibantu. "Pria ingin melakukan beberapa hal kecil (menggandeng tangan ketika menyeberang jalan, membukakan pintu ketika masuk restoran) untuk pacar mereka. Jadi terimalah dengan senyuman manis apabila mereka melakukannya," imbuh Brook, salah satu pemimpin agen perjodohan yang sukses menjadi mak combalng untuk ribuan pria dan wanita yang mencari pasangan.

5. Mendominasi pembicaraan, no way!
Hal ini sering terjadi pada beberapa wanita. Apalagi kalau anda merasa hebat dan memiliki banyak kelebihan. Ingin rasanya memberitahukan semua hal itu pada pasangan. Di kencan pertama, jangan jadikan diri sendiri sebagai menu utama pembicaraan. Pria tentu akan merasa sebal karena tidak mendapatkan kesempatan berbicara tentang dirinya.

6. Terlalu agresif, nggak banget!
Jika di kencan pertama anda sudah sukses menarik perhatian si dia, janganlah terlalu agresif untuk langsung meminta kencan kedua. Sebaiknya anda juga jangan langsung menunjukkan rasa kertertarikan anda itu. Bersabarlah. Jika anda sukses menarik perhatiannya, si dia pasti akan langsung meminta kencan berlanjut tak lama setelah kencan pertama.
(kacedago.com)

No comments: