Warning !!

Peringatan!! Banyak mengandung artikel atau informasi untuk khusus DEWASA.
Informasi yang ada di sini bukan sebagai pengganti anjuran dan terapi yang diberikan oleh dokter atau ahli bidang bersangkutan, namun diharapkan dapat menambah pengetahuan Anda. Sebaiknya Anda tetap mengkonsultasikan masalah Anda dengan dokter keluarga Anda atau ahli bidang bersangkutan.

Bila Anda ingin berbagi artikel/ info yang menarik dan sesuai dengan topik blog ini, silahkan berbagi dengan join dan posting ke info_pria@yahoogroups.com.
Semua sumber/ penulis dari pada artikel/ tulisan/ informasi yang dimuat sudah kami usahakan untuk dicantumkan. Bila ada kesalahan harap hubungi kami pada (info_pria-owner[at]yahoogroups[dot]com). Terima kasih.

LEBIH LENGKAP!! Dapatkan DVD Info-Pria, yang berisikan e-book, kumpulan artikel, software dan lainnya. Lebih rinci klik disini.

Thursday, April 12, 2007

Hukum Cambuk Bagi Pelaku Incest Di Malaysia

Kasus incest ataupun perkosaan dalam keluarga yang meningkat di Malaysia membuat Perdana Menteri Mahathir Mohammad geram. Ia bahkan mengancam akan memberlakukan hukuman cambuk di muka umum jika rakyat memberi pemerintah mandat untuk melakukannya.

Seperti dilaporkan harian The Star, Mahathir mengatakan: ?Kami tak pernah memiliki hukuman cambuk di muka umum sebelumnya, namun jika rakyat menginginkannya dan memberi pemerintah mandat untuk melaksanakannya, kami bisa melakukannya karena ada banyak orang tak bermalu di masyarakat kami.?

Pernyataan Mahathir muncul di tengah kemarahan meluas di negara itu menyusul serentetan kasus incest yang diberitakan secara luas. Salah satu yang menghebohkan, seorang gadis remaja berusia 12 tahun yang diperkosa oleh ayahnya, kakek dan saudaranya sejak usia 5 tahun(!!!).

?Kami bisa mengantarkan hukuman yang lebih berat untuk mengatasi masalah ini, namun saya yakin kita tak bisa meningkatkan perlawanan moral melawan tindakan keji ini dan mengajarkan nilai positif di antara rakyat kita, itu tak akan membantu banyak,? ujar pemimpin negara terpilih yang terlama di Asia ini.

Laporan media Malaysia mengatakan banyak kasus incest terjadi di kawasan pedesaan dan pemukiman. Mahathir menyalahkan tingginya angka kasus incest karena tak efektifnya pelaksanaan syariat Islam. ?Kami menyediakan fasilitas bagi mereka untuk mempelajari agama, namun seringkali, daripada belajar tentang nilai moral, fokusnya malah ke politik,? katanya.

Politisi oposisi dan pembela hukum Karpal Singh keberatan dengan usulan hukum cambuk itu. ?Hukuman cambuk akan membuat negara mendapat kemarahan internasional,? ujarnya.

Kasus incest terakhir yang dikabarkan New Straits Times melibatkan Ismail Mat Akil (54) yang didakwa pengadilan, Senin, karena memperkosa keponakannya yang cacat mental berusia 13 tahun, yang kini hamil dua bulan.

No comments: