Warning !!

Peringatan!! Banyak mengandung artikel atau informasi untuk khusus DEWASA.
Informasi yang ada di sini bukan sebagai pengganti anjuran dan terapi yang diberikan oleh dokter atau ahli bidang bersangkutan, namun diharapkan dapat menambah pengetahuan Anda. Sebaiknya Anda tetap mengkonsultasikan masalah Anda dengan dokter keluarga Anda atau ahli bidang bersangkutan.

Bila Anda ingin berbagi artikel/ info yang menarik dan sesuai dengan topik blog ini, silahkan berbagi dengan join dan posting ke info_pria@yahoogroups.com.
Semua sumber/ penulis dari pada artikel/ tulisan/ informasi yang dimuat sudah kami usahakan untuk dicantumkan. Bila ada kesalahan harap hubungi kami pada (info_pria-owner[at]yahoogroups[dot]com). Terima kasih.

LEBIH LENGKAP!! Dapatkan DVD Info-Pria, yang berisikan e-book, kumpulan artikel, software dan lainnya. Lebih rinci klik disini.

Thursday, March 29, 2007

Mental Kaum Biseksual Lebih Rawan Dibanding Homoseksual

Orang yang mempunyai kelainan seksual biseksual ternyata lebih mungkin mengalami masalah kesehatan mental dibandingkan orang dewasa yang heteroseksual maupun homoseksual.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Australia, yang diterbitkan dalam jurnal British Journal of Psychiatry menemukan bahwa orang dewasa muda dan menengah yang mengaku biseksual mempunyai perasaan yang sangat dalam terhadap kegelisahan, depresi dan berbagai pikiran negatif lainnya.

"Memang ada kemungkinan, entah itu orang berorientasi biseksual maupun homoseksual, mengalami tekanan, sebagai tambahan dari tekanan sosial karena mempunyai orientasi seksual yang berbeda dibandingkan kelompok mayoritas," kata penulis dalam artikel.

Pengalaman yang tidak menguntungkan ketika masa kanak-kanak dan dewasa, dukungan sosial yang buruk dan masalah keuangan diketahui sebagai faktor-faktor yang paling berisiko di balik masalah kesehatan pada orang biseksual.

Orang dewasa yang homoseksual tampaknya juga memiliki masalah yang sama, walau kondisi mereka tidak separah seperti yang umumnya dialami para biseksual. Kedua kelompok itu dikenal sangat mungkin untuk melakukan bunuh diri atau keinginan bunuh diri dibandingkan kelompok heteroseksual.

Laporan ini datang dari PATH Through Life Project, yang mewawancarai mereka yang berusia 20 sampai 24 tahun pada tahun 1999 dan 2000 dan usia 40 sampai 44 tahun di tahun 2000 sampai 2001 sebagai percobaan pertama selama 20 tahun dalam masalah kesehatan mental orang dewasa. Sebanyak 4.824 orang dewasa di Canberra, Australia ditanya.

Dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa lebih banyak wanita yang berorientasi seksual homoseksual dan biseksual dibandingkan pria — 4,5% wanita muda dan 2,7% wanita yang lebih tua, dibandingkan dengan 2,7 pria muda dan 2,4% pria yang lebih tua.

Dari kelompok yang usianya lebih muda, 1% pria dan 1,8% wanita yang homoseksual sedangkan perbandingannya 1,8% pria dan 2,7% wanita yang biseksual.

Dari kelompok yang usianya lebih tua, 1,6% pria dan 2% wanita mengaku sebagai homoseksual dibandingkan 0,8% pria dan wanita yang mengaku biseksual.

1 comment:

Agi S said...

Terima kasih tulisannya. Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa banyak wanita muda jatuh cinta dengan pria yang lebih tua? Ternyata menurut tulisan di portal iyaa.com , ada banyak alasan mereka memiliki perasaan seperti itu.