Warning !!

Peringatan!! Banyak mengandung artikel atau informasi untuk khusus DEWASA.
Informasi yang ada di sini bukan sebagai pengganti anjuran dan terapi yang diberikan oleh dokter atau ahli bidang bersangkutan, namun diharapkan dapat menambah pengetahuan Anda. Sebaiknya Anda tetap mengkonsultasikan masalah Anda dengan dokter keluarga Anda atau ahli bidang bersangkutan.

Bila Anda ingin berbagi artikel/ info yang menarik dan sesuai dengan topik blog ini, silahkan berbagi dengan join dan posting ke info_pria@yahoogroups.com.
Semua sumber/ penulis dari pada artikel/ tulisan/ informasi yang dimuat sudah kami usahakan untuk dicantumkan. Bila ada kesalahan harap hubungi kami pada (info_pria-owner[at]yahoogroups[dot]com). Terima kasih.

LEBIH LENGKAP!! Dapatkan DVD Info-Pria, yang berisikan e-book, kumpulan artikel, software dan lainnya. Lebih rinci klik disini.

Thursday, March 29, 2007

Ingin Cepat Punya Anak?

Banyak di antara pasangan yang baru menikah memiliki kekhawatiran yang besar terhadap cepat atau tidaknya mereka mendapat keturunan. Hal ini kerap memusingkan dan kadang menimbulkan efek samping yang luar biasa, mulai dari pertengkaran hingga perceraian. Sebenarnya ada cara sederhana untuk mempermulus percepatan memperoleh keturunan ini.

Beberapa tips di bawah ini patut Anda ketahui sehingga dapat memperbaiki peluang-peluang untuk terjadinya kehamilan:

1. Hindari alkohol, tembakau dan ganja

2. Hindari makanan dan minuman yang mengandung kafein

3. Jangan sampai terlalu gemuk atau terlalu kurus

4. Setelah melakukan hubungan seks, berbaringlah pada punggung dengan pinggul Anda ditopang oleh bantal selama 30 menit.

5. Anda harus mengetahui saat ovulasi (saat indung telur melepaskan telur), dan waktu berhubungan seks yang tepat ketika masa subur Anda. Ovulasi secara normal terjadi 14 sampai 16 hari setelah permulaan menstruasi Istri Anda.

Tanda-tanda Ovulasi
Tanda-tanda ovulasi termasuk di antaranya sedikit rasa sakit di sebelah kiri atau kanan bawah abdomen, cairan vagina yang elastis dan bening, serta temperatur tubuh agak naik.

Alat deteksi ovulasi dapat Anda peroleh pada sebagian besar toko-toko obat. Alat tersebut berisi tongkat-tongkat kecil yang jika dimasukkan ke air kencing berubah menjadi biru jika Anda sedang berovulasi. Atau Anda dapat mengikuti siklus/jejak dari hari-hari subur Anda dengan termometer dasar khusus, yang juga tersedia di toko-toko obat di mana saja. Lakukanlah hubungan seks saat suhu tubuh turun kira-kira 0,4 F sehingga akan meningkatkan peluang Anda untuk hamil.

Jika Anda tetap gagal hamil setelah satu tahun mencoba tips-tips di atas, konsultasikanlah pada ahli ginekologi Anda atau ahli kesuburan. Karena sejumlah faktor lain dapat mencegah terjadinya kehamilan.

Sumber: CBN

No comments: