Warning !!

Peringatan!! Banyak mengandung artikel atau informasi untuk khusus DEWASA.
Informasi yang ada di sini bukan sebagai pengganti anjuran dan terapi yang diberikan oleh dokter atau ahli bidang bersangkutan, namun diharapkan dapat menambah pengetahuan Anda. Sebaiknya Anda tetap mengkonsultasikan masalah Anda dengan dokter keluarga Anda atau ahli bidang bersangkutan.

Bila Anda ingin berbagi artikel/ info yang menarik dan sesuai dengan topik blog ini, silahkan berbagi dengan join dan posting ke info_pria@yahoogroups.com.
Semua sumber/ penulis dari pada artikel/ tulisan/ informasi yang dimuat sudah kami usahakan untuk dicantumkan. Bila ada kesalahan harap hubungi kami pada (info_pria-owner[at]yahoogroups[dot]com). Terima kasih.

LEBIH LENGKAP!! Dapatkan DVD Info-Pria, yang berisikan e-book, kumpulan artikel, software dan lainnya. Lebih rinci klik disini.

Sunday, March 11, 2007

Dorongan Seks Pria Dan Wanita Ternyata Berbeda

Fenomena evolusi yang dikenal sebagai ?persaingan sperma? merupakan penyebab pria dan wanita berbeda dalam hal dorongan seks. Teori ini diperoleh dari sebuah studi yang disampaikan dalam pertemuan American Psychological Association belum lama ini.

Dikatakan, keinginan seks pria akan meningkat kalau mereka makin sedikit menghabiskan waktu berduaan dengan isteri atau pacarnya. Sebaliknya, wanita sama sekali tidak memperlihatkan kecenderungan tersebut.

Menurut pendapat lama, keinginan pria melakukan seks berkaitan langsung dengan lamanya waktu yang telah berlalu sejak terakhir kali dia ‘bertempur’ dengan pasangannya.

Namun kenyataannya, menurut studi tersebut, keinginan pria melakukan hubungan seks sama sekali tidak ada hubungannya dengan lamanya waktu yang telah berlalu sejak hubungan seks terakhir. Yang membedakannya sesungguhnya ialah jumlah waktu yang dilewatkan berduaan bersama pasangannya sejak terakhir kali melakukan hubungan seks. Dan, menurut penelitinya, Todd Shackelford, yang ingin ditegaskan ialah bahwa efek ini hanya terlihat pada pria, bukan wanita.

Apa sebenarnya yang menimbulkan dorongan dan rasa ketertarikan pria tersebut? Menurut studi tersebut, penyebabnya bukan hanya rasa frustrasi atau hasrat yang telah lama tertahan. Perilaku ini berakar dalam konsep biologis ?persaingan sperma?. Menurut teori ini, persaingan terjadi ketika dua atau lebih sperma jantan secara bersamaan berhasil masuk ke dalam saluran reproduksi wanita dan bersaing untuk menjadi yang pertama membuahi sel telur.

Dengan kata lain, dorongan pria untuk berhubungan seks dengan pasangannya merupakan fungsi seberapa lama pria berada jauh dari pasangannya sejak terakhir kali melakukan hubungan seks. Ini merupakan saat-saat was-was baginya karena pria tidak tahu pasti apakah pasangannya berselingkuh dengan pria lain, yang menyebabkan peran reproduksinya terancam.

Riset lain menunjukkan, jumlah sperma akan meningkat kalau seorang pria makin lama tinggal berjauhan dengan pasangannya. Jumlah ini akan naik dari 350 juta menjadi 800 juta kalau pertemuan antara keduanya berkurang sebesar 95%. Studi ini dilakukan terhadap 304 pria heteroseksual Jerman dan Amerika berusia antara 17-71 tahun yang telah menjalin hubungan antara 1 bulan hingga 38 tahun.

No comments: