Warning !!

Peringatan!! Banyak mengandung artikel atau informasi untuk khusus DEWASA.
Informasi yang ada di sini bukan sebagai pengganti anjuran dan terapi yang diberikan oleh dokter atau ahli bidang bersangkutan, namun diharapkan dapat menambah pengetahuan Anda. Sebaiknya Anda tetap mengkonsultasikan masalah Anda dengan dokter keluarga Anda atau ahli bidang bersangkutan.

Bila Anda ingin berbagi artikel/ info yang menarik dan sesuai dengan topik blog ini, silahkan berbagi dengan join dan posting ke info_pria@yahoogroups.com.
Semua sumber/ penulis dari pada artikel/ tulisan/ informasi yang dimuat sudah kami usahakan untuk dicantumkan. Bila ada kesalahan harap hubungi kami pada (info_pria-owner[at]yahoogroups[dot]com). Terima kasih.

LEBIH LENGKAP!! Dapatkan DVD Info-Pria, yang berisikan e-book, kumpulan artikel, software dan lainnya. Lebih rinci klik disini.

Thursday, March 8, 2007

Perbedaan Cemburu Pria Dengan Wanita

Kalau wanita, biasa bermain dengan perasaannya. Mungkin karena sifatnya yang penuh kasih dan penyayang, ia memiliki kecemburuan yang lebih besar daripada pria. Berbeda halnya dengan pria. Bila keegoan pria terusik, ia akan sangat marah dan cemburu. Faktor penyebab yang utama kecemburuan pria adalah bila pasangannya kontak fisik dengan lawan jenis.

Dibanding wanita, pria kontak cemburu bila melihat pasangannya jalan bersama, satu mobil atau bahkan duduk satu meja makan dengan pria lain. Egonya seolah berkata miliknya telah dilecehkan atau direbut oleh pria lain. Rasa tercuri atau terkhianati oleh pasangannya dan juga pria pihak ketiga bisa membuatnya marah besar dan ingin segera melabrak keduanya.

Berbeda dengan wanita. Wanita akan sangat cemburu bila pasangannya sudah mulai berbagi rasa dengan wanita lain. Apalagi bila pasangannya itu sudah mulai penuh perhatian pada wanita lain. Ini menjadi sinyal yang kuat baginya bahwa pasangannya sedang main api dengan pihak ketiga.

Kecemburuan wanita lebih bersifat emosional dibanding dengan kecemburuan pria. Perasaan tersisihkan akan segera muncul manakala sang pria mulai memiliki sahabat wanita, apalagi tingkat keakrabannya cukup tinggi. Mungkin masalah kontak fisik juga menjadi salah satu indikator kecemburuannya, tapi tidak separah pria. Pria lebih bermain dengan ego.

Nah, bila Anda sudah mengenal faktor penyebab cemburu ini, kira-kira apakah Anda akan segera mengukur kadar cinta pasangan Anda Karena konon kabar cemburu bisa jadi alat pengukur cinta seseorang pada kita. Tapi ingat, jangan berlebihan.
-KlaBanK

No comments: