Warning !!

Peringatan!! Banyak mengandung artikel atau informasi untuk khusus DEWASA.
Informasi yang ada di sini bukan sebagai pengganti anjuran dan terapi yang diberikan oleh dokter atau ahli bidang bersangkutan, namun diharapkan dapat menambah pengetahuan Anda. Sebaiknya Anda tetap mengkonsultasikan masalah Anda dengan dokter keluarga Anda atau ahli bidang bersangkutan.

Bila Anda ingin berbagi artikel/ info yang menarik dan sesuai dengan topik blog ini, silahkan berbagi dengan join dan posting ke info_pria@yahoogroups.com.
Semua sumber/ penulis dari pada artikel/ tulisan/ informasi yang dimuat sudah kami usahakan untuk dicantumkan. Bila ada kesalahan harap hubungi kami pada (info_pria-owner[at]yahoogroups[dot]com). Terima kasih.

LEBIH LENGKAP!! Dapatkan DVD Info-Pria, yang berisikan e-book, kumpulan artikel, software dan lainnya. Lebih rinci klik disini.

Sunday, March 11, 2007

Anda Pecandu Seks?

Pernahkah terlintas dalam pikiran bahwa Anda adalah seorang pecandu seks? Tak sedikit orang yang mengira dirinya adalah pecandu seks karena sering kali melakukan aktivitas seks. Padahal, frekuensi seks tinggi tidak selalu identik dengan sebutan 'pecandu seks'. Lalu, bagaimana caranya mengetahui seseorang adalah pecandu seks atau bukan?

Untuk mengetahuinya, pemerintah Singapura menyediakan sebuah website yang dirancang agar masyarakat bisa mengetahui apakah gairahnya menjadi begitu kompulsif atau tidak.

Dalam website www.camp.org.sg, tercantum 25 pertanyaan seperti: "Apakah Anda sering dipenuhi pikiran-pikiran erotis atau sensual? Apakah Anda pernah melakukan seks karena sangat bergairah namun kemudian merasa malu dan menyesalinya? Apakah Anda sering ke pusat hiburan dan tempat umum lainnya untuk mencari aktivitas seksual dengan orang yang baru dikenal?"

Mereka yang menjawab 'ya' pada salah satu dari tiga pertanyaan di atas dikatakan mempunyai kemungkinan 'sesuatu yang harus diperhatikan' yang harus didiskusikan secara terbuka dengan teman atau keluarga. Sementara mereka yang menjawab 'ya' pada enam atau lebih pertanyaan disarankan segera mencari perawatan karena mereka mendapat konsekuensi berbahaya yang sangat potensial.

Situs yang merupakan kepanjangan dari The Community Addictions Management Program (CAMP) ini didanai oleh Menteri Kesehatan Singapura dan baru diluncurkan bulan lalu. Situs ini juga menawarkan test serupa pada wanita melalui pertanyaan-pertanyaan seperti: "Apakah Anda membeli majalah seksual atau novel romantis secara rutin? Apakah Anda sering dihinggapi pikiran erotis atau mimpi-mimpi romantis? Apakah Anda merasa kecewa dengan perilaku seks Anda?

No comments: